Pemerintah Daerah DIY

Biro Tata Pemerintahan Setda DIY

Get Adobe Flash player
Home

Dua relawan dari Biro Tata Pemerintahan Setda DIY yang ikut partisipasi program gotong-royong ‘jemput bola’ perekaman KTP elektronik telah diberangkatkan pada Hari Minggu 20 Januari 2019 oleh Direktur Jenderal Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri.

Biro Tata Pemerintahan Setda DIY  mengirim dua relawan yang berasal dari Bagian Bina Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yaitu Alexander Priyasma dan Miftah As’adi Romadhoni untuk membantu proses perekaman E-KTP selama 14 hari di Kabupaten Pulau Taliabu, provinsi Maluku Utara.

Direktur Jenderal Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Arif Zudan Fakrulloh mengatakan, “Para relawan bertugas mendata warga negara yang memenuhi syarat memiliki KTP elektronik, yakni berusia 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah. Setelah pendataan selesai, akan dilakukan proses pencetakan e-KTP, setelah dicetak akan langsung dibagikan.”

Pada Hari Senin 4 Februari 2019, Biro Tata Pemerintahan menyambut kembalinya relawan jemput bola perekaman E-KTP. Bapak Maladi, S.H., M.M. selaku Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY sangat mengapresiasi atas partisipasi relawan dalam membantu menyukseskan program gotong royong dan berharap dapat memotivasi pegawai lain untuk lebih meningkatkan kinerja.