Pemerintah Daerah DIY

Biro Tata Pemerintahan Setda DIY

Get Adobe Flash player
Jumlah akses: 903

Visi

Dalam menghadapi perubahan dan adanya tantangan paradigma kegiatan pemerintahan yang mendorong tercapainya pemerintahan yang baik (Good Governance), Biro Tata Pemerintahan perlu berpacu untuk menangkap peluang yang timbul dari adanya tantangan tersebut.

Untuk mengantisipasi tantangan dan perkembangan ke depan baik tingkat lokal, regional maupun global, Biro Tata Pemerintahan Setda  DIY menetapkan sebuah visi strategis.

Visi Biro Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah  DIY adalah:

Terwujudnya Tertib Administrasi Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan dan Bahan Perumusan Kebijakan yang Responsif dan Berkualitas”

Terjemahan visi di atas adalah, bahwa Biro Tata Pemerintahan Setda  DIY sesuai kedudukannya sebagai unit organisasi berupaya mendayagunakan aparatnya untuk mewujudkan penyelenggaraan manajemen pemerintahan yang profesional, bersih dan berwibawa serta berbudaya pemerintahan, dicerminkan melalui perilaku birokrasi  yang efisien, efektif serta dapat memberikan pelayanan yang cepat, tepat, adil dan akuntabel  kepada masyarakat dalam bidang penyelenggaraan pemerintahan umum, otonomi daerah, pertanahan dan kependudukan.

Misi

Untuk dapat merealisasikan visi tersebut, maka Biro Tata Pemerintahan Setda  DIY menetapkan beberapa misi sebagai berikut:

1. Meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan kerjasama sinergis antar pemerintah daerah dalam rangka tertib administrasi sesuai tugas, fungsi, wewenang dan tanggung jawab.

2. Meningkatkan manajemen pemerintahan yang responsif, transparan dan akuntabel yang mencakup aspek tata kelola pemerintahan.